Construct 2 memanglah sebuah game engine yang cukup powerful, tidak hanya dapat digunakan sebagai engine untuk membuat game, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi lainnya. Tapi apakah kamu tahu bahwa ada hal yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan Construct 2? Yuk simak artikel berikut!


1. Menggunakan banyak global variable yang tugasnya sama

Seperti yang kita ketahui, global variable merupakan salah satu elemen terpenting dalam Construct 2 agar sistem dalam game/aplikasi kita dapat lebih terbantu. Tapi biasanya banyak pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan Global Variable yang sama secara berulang-ulang di setiap Event sheet.
Gambar di atas merupakan salah satu contoh penggunaannya yang salah, seharusnya kamu cukup menggunakan satu global variable saja untuk masing-masing keperluan seperti berikut ini.

2. Menggunakan Event yang sama berulang-ulang

Tentunya sangat boros pada penggunaan event, terutama bagi pengguna Construct 2 Free Version karena C2 dibatasi 100 Event saja, agar dapat menggunakan event yang sama pada setiap event sheet, buat satu event sheet khusus bagi event tersebut, lalu berikan perintah Include Event sheet, pada event sheet yang ingin ditambahkan, dan pilih event sheet yang sudah kamu buat khusus event tadi.